Lembah Putri, Pangandaran. Bukit cantik dan menawan ditepian samudra Hindia.

Pantai Lembah Putri dengan pemandangan yang memukau


Lembah Putri, Siapa yang tidak kenal maka tak sayang, jika kalian belum kenal dengan tempat wisata ini pasti kalian memang belum kenal dan memang belum terkenal, namun tempat wisata yang satu ini menawarkan pemandangan yang tidak kalah keren dengan pemandangan uluwatu di bali. walaupun namanya lembah Putri tapi bukan berarti disana lembahnya si putri, hanya nama saja.

Lembah Putri, tempat wisata yang satu ini keren banget sobat, dari ketinggian 700 mdpl. kita dapat menyaksikan birunya samudra hindia menyatu dengan birunya langit selatan pulau jawa, pesisir yang ditumbuhi dengan nyiur dan pohon pinus membuat mata dimanjakan dan rasanya tenang banget sobat ngeTeng. Dari ketinggian tersebut juga kita dapat melihat pulau nusa kambangan di sebelah timur dan kota wisata pangandaran di sebelah barat, juga waterpark pangandaran.



Lihat saja lengkungan pantainya, indah bukan ? dengan buih-buih putih ombaknya samudra hindia memanjakan mata banget sobat ngeTeng. Angin laut yang bertiup sepoi-sepoi meninabobokan kita, untuk menikmati keindahan alam Lembah Putri. 

Lembah Putri berada 5 km sebelum masuk kawasan wisata pangandaran, lokasinya berada di sebalah kiri jalan jika dari arah bandung. berada di desa Ciputrapinggan, kecamatan Kalipucang. lembah putri sejatinya sudah dibuka sebagai kawasan wisata sejak dulu namun karena kurangnya perhatian pemerintah lokasi wisata tersebut kini menjadi kawasan yang tidak optimal. Padahal kawasan wisata ini memiliki keunikan tersendiri, bisa dikatakan miniaturnya tembok besar China. ya the Great wall, versi Lembah Putri. Tembok pembatas disini menyerupai great wall dan sangat keren untuk pamer foto jika kalian sedang berada di great wall.

Bagi para hobi fotografi tentunya lokasi lembah putri dapat dijadikan alasan menarik untuk melakukan kegiatan mengambil gambar, spot foto yang unik dan jarang ditemui, banyak pasangan yang melakukan prawedding di tempat ini, karena lokasinya yang bagus dan keren  lembah putri memiliki banyak sekali spot foto yang dijadikan bingkai dalam moment keren kalian.


Untuk memasuki kawasan lembah putri dipintu masuk dikenakan tarif Rp 10.000 rupiah. untuk kebersihan dan retribusi. Menikmati keindahan yang menakjubkan ini tentunya harga tiket yang standar tidak mengurangi minat jiwa traveller kalian kan? apalagi yang hobi mengabadikan moment keren tentunya akan menjadi pengalaman tersendiri. 

Ada tips dan trick ke lembah putri.karena tidak ada warung di lembah putri sebaiknya membawa makanan dan minuman dari sebelum berangkat, atau membeli dijalan. dan bawalah minimal dua baju ganti untuk berfoto hehehe. seru kan..!!?.

Jangan membuang sampah sembarangan, berkontribusilah menjadi wisatawan yang baik dan cerdas. 



Share:

0 komentar